Sedang menapaki sisa usia,senang (belajar) menulis dan membaca, mencari kawan canda didunia maya. MOTTO : SERIBU TEMAN KURANG , SATU LAWAN KEBANYAKAN .

Kamis, 27 Oktober 2011

Kesamaan dan Perbedaan Antara Rokok dan Korupsi

13195372991061003202
Maaf sebelum Anda memutuskan untuk melanjutkan membaca tulisan ini, ada beberapa hal yang harus Anda cermati. Pertama, ini bukanlah iklan produk rokok (apa ada rokok yang merknya seperti pada gambar), selain itu bukankah iklan rokok sudah dilarang disini di Kompasiana. Kedua, jangan percaya tulisan ini , pasalnya apa yang akan saya paparkan disini bukanlah analisis yang melalui riset atau observasi yang mendalam. Jauh dari akurat apalagi ilmiah. Ini hanya opini ngawur tentang kesamaan dan perbedaan antara rokok dan korupsi.Tidak ada korelasinya antara Rokok dan korupsi, tapi dari keduanya ada untung ruginya.

ROKOK, MERUGIKAN : Saya tidak tahu persis berapa orang yang mati karena (me)rokok. Cari sendiri datanya, banyak sumber yang tahu secara akurat data tentang kematian karena (me)rokok. Kematian itu terutama akan dialami oleh perokok aktif dan perokok pasif. Hanya itu kerugiannya.

ROKOK,MENGUNTUNGKAN : Berapa ratus ribu atau juta mungkin orang yang hidup karena rokok (maaf sekali lagi ini bukan iklan rokok). Mulai dari produsen rokok itu sendiri, karyawan pabrik rokok beserta beserta isteri dan anaknya. Petani tembakau beserta isteri dan anaknya. Petani cengkeh beserta isteri dan anaknya.Pedagang rokok beserta isteri dan anaknya.Dokter beserta isteri dan anaknya, lho kok Dokter.Ya iyalah kalau perokok sakit kan berobatnya ke Dokter, bayarkan.

Keuntungan untuk negara. Banyak sekali, dari cukai tembakau , pajak perusahaan pabrik rokok, pajak perusahaan pabrik kertas dan banyak lagi.

Kalau rokok itu memang membahayakan atau malah bisa membunuh, kenapa tidak ditutup saja pabrik rokok itu jadikan pabrik pengolahan daur ulang limbah atau sampah (yang selalu menjadi masalah lingkungan hidup) menjadi bahan bakar alternatif. Musnahkan tanaman tembakau ganti dengan tanaman jarak atau tebu untuk dijadikan bahan bakar bio etanol.Beres kan, gitu aja kok repot (maaf ya Gus, pinjam sebentar).Ngomong ya gampang, praktiknya bung yang sulit.

Kembali pada kesamaan dan perbedaan antara rokok dan korupsi.

KORUPSI, MERUGIKAN : Berapa milyar atau mungkin triliunan uang yang digaglag (bahasa halus untuk makan) oleh para koruptor. Yang seharusnya bisa untuk membangun sekolah yang sudah bobrok, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan lain-lain. Andalah yang lebih tahu berapa dan apa saja kerugian negara karena ulah para koruptor ini. Belum lagi kerugian biaya yang ditimbulkan akibat mengurusi korupsi yang semakin menggila ini. Ditambah lagi energi habis terkuras menyelesaikan korupsi nggak tuntas-tuntas.

KORUPSI,”MENGUNTUNGKAN”? :Ternyata korupsi itu ada sisi baiknya juga lho. Mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan. Ada beberapa rakyat yang sebelumnya sudah sejahtera kini menjadi limajahtera.Maksudnya dulu baru punya satu mobil kini sudah punya lima mobil,satu untuk isterinya yang tiga untuk anak-anaknya. Apa ini bukan meningkatkan kesejahteraan. Masalah hanya untuk beberapa gelintir manusia saja (dia kan rakyat juga to,hehehe).Korupsi sangat menguntungkan bagi rakyat yang sedang duduk disana, disana lho (lihat tanganku).

Bagi negara untungnya banyak. Aparat penegak hukum,polisi,jaksa,hakim dan pengacara jadi ada kesibukan ekstra. Bagi mass media tidak kehabisan berita, dan banyak keuntungan-keuntungan lain yang tidak saya paparkan disini, agar tidak menjadi sumber inspirasi.

Sekali lagi , ini hanya opini ngawur, jangan dipercaya. Bila perlu jangan dibaca, kalau terlanjur membaca ini ya salah sendiri.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Kesamaan dan Perbedaan Antara Rokok dan Korupsi"

Poskan Komentar