Sedang menapaki sisa usia,senang (belajar) menulis dan membaca, mencari kawan canda didunia maya. MOTTO : SERIBU TEMAN KURANG , SATU LAWAN KEBANYAKAN .

Rabu, 14 Desember 2011

Selalu Diikuti Makhluk Halus Setelah………

13202237421074496444

baju monyet

Satu hal yang kurang kusukai bekerja dibengkel adalah karyawan teknik harus memakai pakaian kerja yang telah ditetentukan oleh perusahaan. Pakaian kerja harus sesuai peraturan,tidak boleh modelnya sekehendak kami.Kami hanya diperbolehkan mengukur di tukang jahit yang sudah ditunjuk oleh perusahaan.Dilarang menjahitkan pakaian ditempat penjahit kesukaan kami.Setelah jadi kamipun tidak boleh mengambil sendiri-sendiri di tukang jahit.Pakaian kerja akan dibagikan serentak jika setelah semuanya selesai.

Tujuannya mungkin demi keselamatan kerja. Pernah memang terjadi kecelakaan kerja yang dialami oleh rekan kerja kami tukang bubut.Ketika itu dia memakai baju biasa bukan baju kerja, tanpa disadari ujung bajunya terlilit dimesin bubut dan diapun sempat dihempaskan mesin bubut kesisi sebelah, untung bajunya sobek sehingga dia terlepas dari maut. Namun sempat opname lebih sebulan dirumah sakit karena luka dipunggungnya yang agak parah.

Setelah kejadian itu peraturan semakin diperketat, tidak dibenarkan pekerja bengkel atau karyawan teknik sekali-kali memakai pakaian yang bukan inventaris atau pakaian yang sudah ditentukan.

Yang kurang kusuka pakaian kerja itu lantaran dibuat serangkai antara baju dan celana. Banyak orang menyebutnya celana monyet, mungkin ketika dikenakan orang yang memakainya seperti monyet tapi nggak ada ekornya hehehe. Dikatakan baju ada celananya, dibilang celana ada bajunya.Kesulitannya adalah ketika panas sedang bekerja, terpaksa baju dibuka dan lengannya dililitkan keperut, mencucinyapun isteri-isteri pada mengeluh.Namun, yang lebih sulit lagi ketika terdesak ingin BAB, harus dibuka seluruhnya celana dan bajunya.

Jadi kapan cerita yang katanya diikuti makhluk bersayap ?

Nah begini ceritanya. Aku bekerja berdua dengan Wagirin untuk memotong besi untuk membuat as monorail. “Aku mau kebelakang dulu Mun, mau buang air besar”, kata Wagirin padaku, akupun mengiyakan “Tapi jangan lama-lama ya “ jawabku.

Ketika itu WC yang khusus untuk karyawan memang tidak ada, WC yang ada hanya untuk KDT (Kepala Dinas Teknik),Asisten,Mandor dan Kerani. Jadi jika ada karyawan umum seperti kami ingin BAB,terpaksa mencari parit-parit kecil yang airnya mengalir sangat kecil sekali, tidak sanggup untuk menghanyutkan limbah yang kami buang. Terkadang sampai (maaf) menggunung, hiiiii jijik.

Dilanjutkan ke Wagirin tadi, setelah Wagirin kembali dari BAB kami segera bekerja kembali berdua memotong besi, namun ditengah kesibukan kami memotong besi kok ada yang aneh. Wagirin diikuti lalat beterbangan dan ada bau yang……….(pokoknya nggak sedaplah).

Aku mencoba jongkok dibawah meja kerja kami kalau-kalau ada bangkai tikus atau apa, tidak menemukan sesuatu. “Rin ,apa kamu tidak merasakan bau aneh Rin”kataku pada Wagirin. Dia menjawab ”Sepertinya iya lho ada bau seperti……..bau apa ya”. Kami berdua mencari sumber bau aneh tadi tidak ditemukan. Namun kami curiga sama silalat tadi kok selalu mengikuti Wagirin terus.”Rin lalat itu kok mengikutimu terus” kataku . “Kok iya ya” jawab Wagirin sambil menepis-nepis lalat. Ketika menepis lalat dipunggungnya tidak sengaja tangan Wagirin menyentuh sesuatu dan langsung dibau.” Weee Muuun ikiiii githokku”, teriak Wagirin sambil menunjukkan bahwa dipunggungnya ada sesuatu yang terbawa setelah tadi dibuang. Pada krah bajunya ada benda kuning.

Wagirin langsung lari ke belakang mebuka bajunya dan dicuci hanya bagian punggungnya saja.

Rupanya Wagirin ketika BAB bajunya tidak dibuka seluruhnya, hanya dibuka bagian atasnya saja lalu diuwel-uwel (digulung tidak teratur) terus dikempit dikakinya, dan krahnya nglembreh (terjuntai) menyinggung sesuatu itu tadi, makanya diikuti oleh makhluk bersayap.Lalat.

Itulah sebab saya kurang suka baju monyet.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Selalu Diikuti Makhluk Halus Setelah………"

Posting Komentar